Satu Mantra untuk Pagi ini

Home / Motivasi / Satu Mantra untuk Pagi ini

Masih bisa menikmati pagi adalah anugrah yang sangat luar biasa bagi kita. Masih di beri kesempatan untuk bernafas, merasakan detakan jantung dan masih bisa melakukan banyak aktivitas. Gak afdol rasanya kalau tidak bersyukur kepada Sang Pencipta.

“Yaa Rabb, terimakasih dengan kehidupanku ini. Berikan kekuatan kepada diriku untuk terus berusaha di dalam rahmat-Mu. Jadikan aku termasuk orang-orang yang pandai bersyukur”

Hari ini adalah hari kamis, hari yang sama dengan hari seminggu yang lalu. Mungkin beberapa dari kita ada yang bosan dengan kemonotonan aktivitas yang kita lakukan. Hari ini, hari kemaren, hari esok, itu terus yang dilakukan. Terkadang hidup sangat membosankan bagi yang tida bisa menikmati setiap perjalanan waktu dalam hidupnya. Sebagian lagi merasakan hidup ini sulit, karena banyaknya hambatan dan kesulitan yang dihadapinya. Tapi bukan hidup jika tanpa ada permasalahan. Yang harus kita tahu, kebesaran seseroang adalah dilihat dari seberapa banyak dia menghadapai permasalahan dan bisa menyelesaikannya.

Pernahkah kita berfikir, bahwa setiap hari adalah hari baru? Hari ini adalah hari yang belum pernah ada sebelumnya. Hari ini hanya ada satu hari, dan tak kan pernah terulang kembali. Dan hari inilah hari yang kita punya saat ini. Sebuah pilihan untuk menikmati atau mengeluh, tapi sebuah kebijaksanaan diri untuk memlih ikhlas mendayagunakan segala potensi kita dalam melakukan kebaikan di hari ini.

Masihkah Anda mengeluhkan tentang hari kemaren atau masa lalu Anda? Mungkin benar, dengan mengeluh kita MERASA hidup kita menjadi lebih baik. Tapi mengeluh tak kan pernah bisa menyelesaikan PERMASALAHAN dan tidak mengurangi Beban. Keluhan kita hanya menjadi sebuah pengumanan kita kepada dunia bahwa diri kita lemah. Jika kita mengeluh itu berarti kita sedang mengatakan,”woy aku ini orang lemah”.

Indah hidup ini ketika kita bisa mensyukuri setiap apa yang kita punya. Hanya kegelisahan jika kita fokus terhadap apa yang tidak kita punya. Bagaimana tidak, kita akan sibuk mengeluh dengan segala kekurangan hidup kita.. Padahal hidup kita sudah sempurna, jika kita bisa melihat dan merasakannya. Rumput tetangga terlihat lebih baik. Pelangi selalu terlihat di atas kepala orang lain.

Pagi ini, masihkah Anda punya harapan untuk hidup Anda? Apakah Anda masih punya mimpi dan cita-cita yang ingin Anda capai? Masih ada hari ini, biarlah masa lalu yang telah terjadi, kemudian hari, sibukkanlah dengan melakukan banyak hal untuk kebaikan, untuk hidup kita lebih baik. Satu mantra untuk pagi ini,”Man jaddwa wajada”. Siapa yang bersungguh-sungguh pasi berhasil. Jadilah orang yang berkualitas.

Jadilah jiwa yang kuat karena kita sedang membangun kehidupan. Abaikan semua alasan orang tentang pendiritaan hidup, karena apapun penderitaannya kita tidak boleh gagal. Melangkah lah dengan ikhlas. Sesuaikan diri kita dengan rencana-rencana hidup kita. Ingat, “Man Jadda Wajada”. Wish u Luck! 🙂

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *