Dialah Sumber Segalanya

Home / Motivasi / Dialah Sumber Segalanya

Banyak variable dalam hidup ini. Banyak hal yang dipikirkan manusia yang hidup. Pertanyaannya, apa yang seharusnya dipikirkan oleh seorang manusia sesuai hakekatnya menjadi manusia? Memang banyak hal yang dipikirkan, tapi pasti hanya ada satu muara dari segala apa yang dipikirkan.

Manusia di desain oleh Sang Pencipta dengan sebaik-baiknya. Tak mungkin manusia ada dengan sendirinya. Tapi dibalik kesempurnaan manusia, manusia mempunyai keterbatasan. Jangan bilang manusia kuat, masih kuat gajah, macan, kuda dan lain-lain. Burung bisa terbang, manusia tidak. Dan masih banyak lagi. Terus pertanyaannya, apa kelebihan manusia?

Manusia diberikan pikiran/ akal oleh Tuhan. Letak kelebihan manusia adalah di pikiran. Manusia bisa terbang dengan pesawat, manusia bisa mengalahkan macan atau gajah hanya dengan satu tembakan. Pikiran luar biasa dasyat. Tapi jika pikiran itu tidak dipakai, manusia tak lebih dari seonggoh daging dan tulang. Ya, seoggoh daging dan tulang.

Penciptaan manusia dengan kesempurnaannya, tak mungkin dicipta begitu saja tanpa adanya tujuan. Manusia di cipta, termasuk saya, termasuk Anda, termasuk mereka, menjadi bagian dari rencana besar Tuhan. Memang sulit untuk memahami ini jika kita tak tau dulu siapa diri kita sendiri. Tak sedikit orang yang tak tahu dirinya sendiri, tak tau mau kemana, tak tau apa yang musti dilakukan, tak tau siapa Tuhannya dan tak tau lainnya. Beberapa manusia menganggap dirinya adalah superior, bahkan ada yang mengganggap dirinya Tuhan, padahal manusia dicipta dari setetes mani.

Saya cuma ingin mengingatkan diri saya, bahwa hidup hanya ada satu muara, yaitu Allah. DIalah yang menjadi alasan kenapa kita hdiup, tujuan kita, dan muara dari segala apa yang kita lakukan. dan Dialah sumber dari Ketenangan, sumber kebahagiaan, sumber kekuatan, sumber rezeki dan sumber-sumber yang lain. Masihkan kita mencari pertolongan kepada selan Allah?

Yaa Allah, ampunilah hampa yang penuh dosa ini. Semoga Engkau jadikan kami termasuk orang-orang yang Engkau beri pertolongan. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *