Managemen itu Penting

Home / Catatan / Managemen itu Penting

Life is simple. Jika penat, pergilah refreshing. Jika hampa, instrokpeksi diri kemudian lakukan sesuatu, jika tak suka aktivitas yang monoton ubahlah caranya. Tak perlu merumitkan suatu masalah. Tak perlu mengulang kesalahan-kesalahan yang sama. Terkadang kita terlalu memikirkan suatu kesalahan yang berulang-ulang, dan nampak banyak masalah dalam hidup.

Hidup stress, sulit, gak cukup waktu, tergesa-gesa, atau terasa hampa, terkadang hanya karena kita tak bisa memanage resource yang kita punya. Mengatur waktu, kegiatan, dan target hidup, bisa mengubah hidup kita. Lebih santai, lebih sedikit kerja bukan berarti lebih sedikit produktivitas. Terkadang yang nampang kerja keras, kekurangan waktu, hidup serba tergesa-gesa, malah lebih sedikit produktivitasnya, dan malah hidupnya stress. Itu hanya karena managemen hidup. Ketidakmampuan memanage hidup membuat hidup berantakan.

Orang Indonesia mempunyai kualitas kecerdasan personal yang luar biasa. Kecerdasan personal yang menjadi fokus pengembangan. Tapi untuk kecerdasan sosial, managemen hidup, tak terlalu di ajarkan di pendidikan. Makanya kebanyakan orang sering tertekan, stress, hidup kurang waktu, dan terkadang gak tau apa yang harus di lakukan.

Berbeda dengan orang eropa, mereka mempunyai sosial yang bagus, managemen yang bagus. Hidup mereka lebih santai, tapi lebih banyak produktivitas. Lihatlah orang Indonesia, banyak yang berprestasi di luar negri. Secara personal, mereka cerdas, tak jauh dari orang eropa, mungkin bisa lebih cerdas. Tapi ketika di Indonesia, mereka tak mendapatkan pelajaran managemen hidup dan kecerdasan sosial di lingkungannya, sehingga tak terihat potensi sebenarnya. Tapi ketika belajar diluar, dan mendapatkan pelajaran langsung dari lingkungan tentang managemen hidup dan kecerdasan sosial, orang Indonesia menjadi orang yang luar biasa. Satu lagi, orang eropa belajar apa yang di sukainya, mereka belajar seperti mengalir tanpa tekanan. Dan itu bagian dari managemen hidup, ketika tak suka, berfikir bagaimana biar suka, atau melakukan hal lain yang disukainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *